Selasa, 31 Oktober 2017

Pertahankan Industri Kerajinan Lokal


Pertahankan Industri Kerajinan Lokal

Telah melayang ke dalam hiruk pikuk peradaban, perlahan Dhara Dinda Kamayangan sadar terlibat langsung melestarikan budaya. Banyak
Teknik untuk melakukan agar anak dan cucu dapat menikmati dan mengerti tentang warisan leluhur yang penuh dengan kebijaksanaan dan
kebaikan. Gadis yang saat ini berusia 22 tahun ini juga bisa menjadi finalis Dimas-Diajeng Bantul 2016. Wallpaper mengikuti Dimas-Diajeng.
Bantul tidak lepas dari keinginannya untuk merawat kerajinan. Ia ingin belajar membuat industri kerajinan di Bantul, tanah asalnya.
Gambar goresan tangan itu bukan sembarang gambar. Beberapa prestasi yang ia capai dari kreativitasnya, diantaranya
mereka Juara III Kompetisi Desain Batik Dikti Kategori Sandang Tahun 2013, pemenang Kompetisi Industri Kreatif Harapan
Kategori Desain Batik Kemenpora Pada tahun 2013, penghargaan prestasi siswa dalam bisnis karya seni dari kampus pada tahun 2014, kepada murid
pasar Universitas Naresuan - Universitas Negeri Yogyakarta di Thailand. Bakat menggambar tidak didapat dengan cara instan. Sejak muda,
Mayang ingin menggambar. Bagi Dhara Dinda Kamayangan, budaya bukan hanya kebiasaan atau tingkah laku, melainkan berbentuk kreativitas lainnya seperti
kerajinan tangan untuk seni musik atau tari. Karena itulah Mayang ingin berperan dalam melestarikan budaya itu
berhasil menggambar. "Bantul memiliki peran besar di sektor kerajinan tangan terutama di DIY. Semua jenis kerajinan tangan di DIY semuanya bisa ditemukan
Kawasan Bantul bahkan proses produksi bisa kita temui langsung di Bantul, "jelasnya. Mayang mengharapkan kerajinan atau kerajinan di Bantul
secara konsisten memberi peran dalam pariwisata DIY. Generasi muda, seperti yang dikatakan olehnya, harus bisa melestarikan budaya lokal atau
kearifan lokal tanpa meninggalkan daya tarik dengan menawarkan penemuan.Baca juga: map raport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Internet dan layanan dianggap penting sebagai sarana taktis untuk promosi produk domestik.

Internet dan layanan dianggap penting sebagai sarana taktis untuk promosi produk domestik. Tujuannya adalah barang itu dapat diketa...