Jumat, 02 Maret 2018

Asephi: Ekspor Kerajinan Tangan di Bali Twisted Semester II / 2016


Asephi: Ekspor Kerajinan Tangan di Bali Twisted Semester II / 2016

Menurutnya, kenaikan tersebut merupakan hal yang fantastis, apalagi jika ekspor kerajinan tangan bisa tumbuh lebih tinggi seperti sebelumnya
dekade. "Pengakuan ekspor kerajinan tangan dari Bali sepanjang Januari 2016 pada bulan Juni 2016 [istilah I / 2016] meningkat sebesar 2,99%
dibandingkan periode Januari 2015 - Juni 2015 lalu. Kami berharap paruh kedua 2016 akan meningkat dan jauh lebih meningkat
lagi, "katanya kepada Perusahaan, Kamis (8/11/2016). Asosiasi Eksportir dan Pabrikan Kerajinan Tangan Indonesia (Asephi) Bali
memperkirakan bahwa ekspor kerajinan tangan di Bali semakin membentang pada paruh kedua tahun 2016. Ketua Asephi Bali, Ketut
Dharma Siadja, menyatakan hal ini karena keadaan pasar di negara maju yang menjadi tujuan ekspor Bali sudah
mulai memperbaiki bahwa ekspor dari Bali akan meningkat lagi di masa depan. Jumlah tersebut meningkat sebesar 15,34% dibanding Mei 2016
Nilai ekspornya mencapai US $ 41,67 juta. Selain itu, pencapaian Juni 2016 juga meningkat sebesar 20,32% di tahun sebelumnya
bulan ini sebesar US $ 39,94 juta. Bila dilihat dari jenis produknya, kenaikan ekspor secara dominan dipengaruhi oleh gain
dari harga ekspor perhiasan atau permata senilai US $ 2.003 juta, perabotan, pencahayaan rumah seharga US $ 1,42 juta, bukan pakaian rajutan dari
US $ 1,31 juta, kayu dan produk dari kayu US $ 651.827, selain peralatan audio US $ 297,285. Dia menambahkan itu
Tidak diragukan lagi, sebagian besar kerajinan tangan dominan untuk diekspor keluar dari Bali. "Sementara negara-negara yang kita targetkan tahun ini meningkat
Ekspor adalah negara Amerika Serikat dan Eropa karena Amerika Serikat adalah pasar terbesar untuk produk ekspor kami, "katanya.
Sementara itu, Biro Pusat Statistik Bali mencatat nilai ekspor produk dari Bali yang dikirim melalui beberapa ventilasi di Indonesia
Indonesia pada Juni 2016 mencapai US $ 48,05 juta. "Jika ekspor terus meningkat, ini bisa menawarkan efek domino yang cukup besar
ke daerah pedesaan, terutama pengrajin di fasilitas produksi kerajinan tangan, "jelasnya.Baca juga: map raport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Internet dan layanan dianggap penting sebagai sarana taktis untuk promosi produk domestik.

Internet dan layanan dianggap penting sebagai sarana taktis untuk promosi produk domestik. Tujuannya adalah barang itu dapat diketa...